Jumat, 11 Juni 2010

MUKTAMAR MUHAMMADIYAH

Tahun 2010 merupakan tahun yang sangat bersejarah dan penuh dengan perhelatan akbar baik baik dari segi olahraga seperti FIFA WORLD CUP 2010 yang dilaksanakan pertama kalinya dalam sejarah persepak bolaan dunia di Afrika Selatan yang dibuka pada tanggal 11 juni 2010.
Sedangkan didalam negeri sendiri akan dimulainya tapak tilas persebaran Agama Islam dengan di tandainya MUKTAMAR MUHAMMADIYAH yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-8 juni 2010 di Kota Yogyakarta, perhelatan tersebut juga sekaligus menandai 100 tahun perjuangan Muhammadiyah dalam menyebarkan Agama Islam di Bumi Nusantara ini. Perhelatan akbar ini sesungguhnya bukan hanya milik organisasi Muhammadiyah saja melainkan perhelatan dan perayaan ini adalah perayaan dan perhelatan yang dirayakan seluruh umat Islam di Indonesia. Selama 100 tahun ini Muhammadiyah sedikit banyak telah berjuang bersama-sama dengan rakyat Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang di pandang didunia internasional. Jika pada masa penjajahan rakyat Indonesia telah mengenal seorang jendral yang di besarkan di kalangan Muhammadiyah yang bersama-sama dengan rakyat Indonesia memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, jendral tersebut ialah Jend.Surdirman yang tetap berjuang meski dalam tanduan prajurit yang gagah pantang menyerah.
Sekarang di jaman modern ini Muhammadiyah telah terlihat banyak kemajuan baik dari segi sosial masyarakat (rumah sakit, panti asuhan dll), pendidikan (ponpes, sekolah umum dari play group sampai PT/perguruan tinggi) DLL. Sehingga akan terciptanya penerus bangsa yang insani dan berakhlakul kharimah tapi tetapmengikuti perkembangan dan modernisasi jaman.
Perihal tersebut sesuai dengan fakta-fakta yang ada dengan adanya pimpinan cabang istimewa di berbagai negara seperti Mesir, Australia, Malaysia dll.

"POLITIK YA POLITIK, DAKWAH YA DAKWAH. JIKA POLITIK MENGGUNAKAN UANG, JIKA DAKWAH MENGGUNAKAN HATI SUCI. JIKA POLITIK TEMAN ADA JIKA MENGUNTUNGKAN GOLONGAN, JIKA DAKWAH TEMAN UNTUK SUKA DAN DUKA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar